OBAT BATUK PILEK



Obat batuk pilek anak, obat batuk pilek bayi, obat batuk pilek untuk ibu menyusui, obat batuk pilek anak yg bagus, obat batuk pilek untuk ibu hamil, obat batuk pilek anak 1 tahun, obat batuk pilek bayi 2 bulan, obat batuk pilek bayi 6 bulan, obat batuk pilek untuk bayi 3 bulan, obat batuk pilek dewasa,


Batuk dan Pilek merupakan penyakit yang sering terjadi saat perubahan musim (pancaroba) . Batuk dan pilek saat pancaroba biasanya sangat mudah terjadi pada anak . Tidak hanya anak kecil, orang dewasa juga sering mengalami Batuk dan Pilek yang merupakan penyakit musiman ini . Penyakit Batuk dan Pilek sangat mudah menular dari penderita ke orang lain, karena Virus yang tersebar dapat terjadi walau tidak kontak langsung yaitu melalui udara , sehingga biasanya jika seorang dirumah terserang penyakit batuk pilek maka biasanya satu rumah terkena juga.  Artikel ini akan menjelaskan Cara mengatasi batuk dan pilek/flu secara alami..

A. Gejala Flu Batuk Pilek
Sebelum terjadi batuk dan pilek biasanya dibagian tegoorokan akan terasa kering seperti dehidrasi , kemudian bersin-bersin dan diikuti hidung tersumbat dengan lendir . Kemudian hidung akan mengeluarkan banyak cairan lendir dan terjadi pusing disertai panas badan meriang . Beberapa hari kemudian bisanya akan mengalami batuk berdahak disertai pilek .

Berikut ini cara sederhana untuk mengatasi Flu sebelum bertambah parah :
  • Saat merasakan gejala pertama
    Perbanyaklah meminum air putih atau jus Saat Tengorokan terasa kering seperti dehidrasi disertai hidung pilek mengeluarkan banyak lendir perbanyaklah minum air putih
    .
  • Gunakan Air Garam untuk berkumur
    Untuk mengobati tenggorokan gatal dan kering tambahkan setengah sendok teh garam dalam segelas air hangat. Garam dapat menarik keluar kelebihan air dalam jaringan tenggorokan, mengurangi peradangan, dan membersihkan lendir dan meringankan iritasi di tenggorokan.
    .
  • Pastikan tidak mampet dan bersih dari lendir
    Selalu bersihkan lendir dalam hidung. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa, hal tersebut dapat mencegah perkembangan gejala lebih lanjut. dan mandi dengan air hangat.
    .

B. 2 jam pertama
Tidak harus menggunakan obat flu yang dijual bebas di pasaran . Untuk mencegah Flu lebih lanjut Konsumsi makanan dan minuman yang dapat mengobati Flu seperti Madu, Jahe Hangat, Sup Hangat.

C. 6 jam berikutnya
  • Istirahatkan Tubuh
    Agar Tubuh dapat  melawan virus dengan lebih baik maka tubuh perlu diistirahatkan dengan cukup. Selalu cuci tangan hingga bersih agar bersih dari kuman dan virus .
    .
  • Seimbangkan Asupan Cairan
    Terus minum banyak air tawar, jus, teh, atau dapat juga dengan mengkonsumsi sup ayam untuk makan siang.
    .
  • Lakukan latihan fisik ringan
    Latihan fisik ringan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
    .

D. Sehari setelahnya
Menjaga pola makan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, jadi pilihlah menu makan malam dengan makanan yang mencakup protein seperti daging tanpa lemak, ikan, atau kacang-kacangan, gandum, beras merah, dan banyak sayuran yang kaya antioksidan. Mandi dengan air hangat sebelum tidur. Kemudian tidur dengan kulitas yang baik dan waktu yang cukup.

Hindari obat batuk pilek pada bayi :
Badan obat-obatan Amerika serikat FDA beberapa waktu yang lalu mengeluarkan statement tentang menghindari obat-obatan khususnya bagi anak berusia 2 tahun kebawah. Memang publikasi dan promosi obat-obatan kimia tentang penggunaan obat batuk, pilek, demam atau yang dikenal common cold ini sangat gencar.

Dalam informasinya juga diberikan tips untuk mengatasi batuk pilek untuk anak usia 2-11 tahun . Obat yang diberikan pada dasarnya tidak akan menyembuhkan batuk pilek, tetapi mempersingkat waktu dan untuk menghilangkan gejalanya saja. Lihatlah bahan aktif yang terkandung pada label, dan pelajari gejala yang muncul pada anak. Berhati-hati untuk memberikan lebih dari 1 jenis obat. Hal ini berpotensi memberikan zat aktif yang sama sehingga mengakibatkan over dosis . Pastikan mengikuti aturan dan petunjuk pemakaian. Untuk bayi berikan ASI dan asupan yang cukup. Perhatikan kebersihan, dan hindarkan dari orang yang terkena batuk pilek. Jika kondisi tidak membaik dalam 3 hari, konsultasikan dengan dokter anda. Pesan lainnya adalah jika anda berkonsultasi dengan dokter, perawat, dan apoteker, pastikan menanyakan bagaimana pengguanaan obat tersebut khususnya untuk anak dibawan 2 tahun.

Makanan dan Minuman Sehat dapat mencegah datangnya flu dan pilek . Musim pancaroba seperti sekarang, flu dan pilek adalah penyakit yang paling sering menyerang. Gejala flu seperti hidung tersumbat, meler, batuk serta demam tentunya sangat mengganggu aktivitas. Makanan tertentu dapat mengurangi gejala dan mempercepat pemulihan pilek dan flu.

Beberapa makanan yang dapat meredakan gejala pilek dan flu:
  • Zinc
    Untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala pilek dan flu anda dapat menkonsumsi makanan yang mengandung Zinc . Bereberapa jenis makanan yang mengandung Zinc yaitu Kacang, buncis, makanan laut (seafood), daging merah, telur dan kedelai.
    .
    .
  • Bawang putih
    Bawang putih mengandung senyawa kimia yang menawarkan sifat antibiotik yang kuat dan juga antivirus. Senyawa ini dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menghancurkan virus pilek dan flu. Bawang putih juga dapat meningkatkan sirkulasi, membantu sistem peredaran darah, serta memberikan nutrisi penting seperti oksigen dan hidrasi pada sel-sel tubuh.
    .
    .
  • Cairan hangat
    Untuk membantu mengurangi hidung tersumbat dan gangguan pernapasan yang terkait dengan pilek dan flu anda dapat meminum Cairan Hangat . Cairan hangat juga dapat melonggarkan lendir serta membantu menghalau virus dari sel-sel tubuh. Kaldu, sup dan teh hangat adalah pilihan yang sangat efektif untuk meredakan gejala flu.
    .
    .
  • Jahe
    Untuk membantu menghancurkan virus yang menyebabkan influenza dan pilek anda juga dapat mengkonsumsi Jahe . Makanan ini juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mendukung produksi senyawa antibakteri serta antivirus alami.
    .
    .
  • Cabai rawit
    Cabai rawit segar dapat membantu Anda meringankan gejala flu dan pilek .
    .
    .

Terdapat Alternatif lain bagi anda yang ingin mengobati Batuk Pilek yang sering terjadi di musim pancaroba . Anda dapat memesan Obat Batuk ANATUK yang berkhasiat untuk mengobati Batuk Pilek. Obat Batuk Herbal alami ini sebenarnya sangat cocok bagi anak kecil . Tetapi orang Dewasa juga dapat mengkonsumsi Obat Batuk Herbal Alami Anatuk .

Anatuk Terdiri dari berbagai mancam tanaman herbal yang sering digunakan untuk mengobati batuk secara Tradisional . Anatuk dapat mengobati batuk dan dan pilek tanpa efek samping. Untuk memesan Obat Batuk Anak Herbal ini silahkan hubungi kontak dibawah ini :
0821-4150-2649 [TELKOMSEL]
0896-1065-9643 [TRI]
0858-6507-9257 [INDOSAT]

Alamat :
Perumahan Sinar Bukit Asri 141 Kedungmudu Tembalang Semarang Jawa Tengah .
Back to Top